TERBAIK, 0813-2000-8163, Konsultan HRD Jakarta

Serifikasi Iso Adalah, Serifikasi Iso 9001, Serifikasi Iso 14001, Serifikasi Iso 22000, Serifikasi Iso 9001 Indonesia, Serifikasi Iso Murah, Serifikasi Iso Surabaya, Konsultan Iso 9001, Konsultan Iso 27001, Konsultan Iso 22000, Konsultan Iso Jakarta, Konsultan Iso Surabaya, Konsultan Iso Semarang, Konsultan Iso 9001 Jakarta, Konsultan Iso 14001, Konsultan Iso Di Surabaya, Konsultan Iso

Minggu, 28 Januari 2018

TERBAIK, 0813-2000-8163, Konsultan HRD Jakarta

Anda Mencari Konsultan HRD Di Jakarta ?

Konsultan HRD Jakarta, Tujuan HRD Jakarta, Manfaat Konsultan HRD Jakarta
Biaya jasa konsultan HRD ini akan dibagi menjadi beberapa jenis atau type pekerjaan. Jasa konsultan HRD memiliki beberapa jenis layanan, yaitu ; Inhouse training, pendampingan, full project, advisory dan coaching ; baik akan kami jelaskan satu persatu apa perbedaan dari jenis layanan yang biasanya ditawarkan oleh banyak konsultan HRD di Indonesia
Inhouse Training
Ini adalah jasa pelayanan konsultan HRD yang hanya memberikan layanan pelatihan bagi perusahaan. Pelatihan dilakukan di lingkungan perusahaan atau di suatu tempat yang disiapkan oleh perusahaan (klien). Seluruh pesertanya adalah karyawan perusahaan klien. Durasi pelatihan, tanggal pelaksanaan, topik pelatihan dan lokasi tempat pelaksanaan diserahkan kepada perusahaan (klien), Konsultan HRD akan memberikan pelatihan apa yang diminta oleh perusahaan (klien).
Pendampingan
Yang disebut pendampingan ini adalah konsultan HRD melakukan langkah-langkah dimulai dari memberikan pelatihan (inhouse training) sebagai pembekalan, lalu selanjutnya seluruh peserta (karyawan perusahaan klien) membuat atau mengimplementasikannya di perusahaan, dalam proses implementasi, konsultan HRD mendampingi sampai pekerjaan selesai. Dalam program pendampingan ini, konsultan tidak mengerjakan pekerjaan (project HR) tersebut, konsultan hanya mendampingi proses pembuatannya saja, yang melakukan adalah team internal klien.
Full project
Maksudnya adalah, semua proses dari pengumpulan data, observasi, wawancara, pengerjaan project sampai implementasi dilakukan oleh team konsultan HRD. Perusahaan klien tinggal terima beres. Tentu perusahaan klien diwajibkan menyiapkan data permulaan, sebagai dasar HRD mengerjakan pekerjaan tersebut. Dalam type full project ini 100% pekerjaan dikerjakan oleh konsultan HRD.
Advisory
Jenis konsultasi ini, konsultan HRD hanya memberikan advise, jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan oleh klien. Pertanyaan bisa diberikan via telepon, email atau tatap muka. Biasanya email dan telepon bebas bisa dilakukan, tetapi untuk tatap muka ada batasan waktu dan durasinya. Pertanyaan, kasus, problem harus ada dalam batasan bidang HRD tentunya.
Coaching
Perusahaan klien menggunakan jasa konsultan HRD sebagai coach yang akan membimbing dan mengarahkan perusahaan klien sesuai dengan target yang diharapkan. Team konsultan HRD sebagai coach tugasnya hanya memberikan coaching kepada perusahaan klien, bisa dilakukan melalui telepon, email dan tatap muka.
Biaya Jasa Konsultan HRD
Berapa biaya yang harus disiapkan oleh perusahaan klien jika ingin menggunakan jasa konsultan HRD tentunya berbeda-beda, sesuai dengan keahlian konsultan HRD, Brand, kelas konsultan HRD, lokasi, kota, propinsi dan juga sangat tergantung dari jenis materi yang ingin dikonsultasikan.
Dalam tulisan ini hanya akan diberikan gambaran kasar perkiraan biaya jasa konsultasi HRD, berupa range bukan berupa nominal yang fix.
Inhouse Training
Umumnya biaya inhouse training itu berbeda-beda untuk setiap konsultan HRD, tetapi disini hanya akan dituliskan range yang umumnya berlaku dipasaran jasa konsultan HRD Indonesia.
Inhouse training dengan durasi 1 hari (8 jam) umumnya dikenakan biaya mulai dari 7 juta sampai dengan 80 juta rupiah. Range 7 juta – 80 juta itu per hari. Mengapa range nya terlalu lebar ? karena banyak sekali konsultan HRD di Indonesia, baik yang mewakili pribadi atau lembaga, dengan berbagai tingkatan kualitas dan nama besarnya.
Apakah ada inhouse training di bawah 7 juta perhari ? tentu ada, mengenai kualitasnya silakan Anda nilai sendiri nantinya, setelah selesai menggunakan jasanya.
Pendampingan
Biaya pendampingan pembuatan project HRD tergolong sangat bervariasi, dimulai dari angka 50 juta sampai dengan Ratusan juta. Misalkan jasa konsultan HRD untuk pendampingan pembuatan KPI, rata-rata ada dalam kisaran 60 juta sampai dengan 150 juta an. Dengan angka ini konsultan HRD hanya mendampingi saja, tidak mengerjakan proses pembuatannya.
Full Project
Dalam jasa konsultan HRD jenis ini, konsultan HRD memberikan tarif yang juga sangat bervariasi, rata-rata dimulai dengan angka 80 juta sampai dengan milyaran rupiah. Banyak yang menggunakan jasa konsultan HRD jenis ini untuk pembuatan KPI, Job Description, SOP, TNA, struktur gaji, job evaluation, analisa beban kerja, desain kompetensi, penilaian kinerja, MPP, dan lain-lain.
Advisory
Untuk jasa konsultasi HRD jenis ini agak lumayan murah jika dibandingkan dengan jenis yang lain. Biasanya untuk jasa konsultasi ini, konsultan HRD menetapkan biaya bulanan, dimana perusahaan klien membayar setiap bulan kepada konsultan HRD. Perusahaan klien bebas untuk bertanya dan konsultan akan menjawab. Pertanyaan diajukan via email, telepon dan tatap muka. Sebagian konsultan HRD membatasi durasi telepon dan tatap muka per bulannya. Berapa biaya jasa konsultan HRD jenis ini ? rata-rata berkisar antara 5 juta sampai dengan 10 juta rupiah perbulan. pembayaran umumnya dibayarkan per tiga bulan, enam bulan atau tahunan.
Coaching
Untuk jasa konsultan HRD jenis ini, konsultan HRD akan memposisikan dirinya sebagai coach, dan perusahaan klien sebagai coachee. Penetapan target yang ingin dicapai harus disepakati di awal dan ditandatangani kedua belah pihak. Coach akan membimbing, menggerakkan, memonitor perkembangan coachee sehingga target yang ditetapkan dapat dicapai.
Berapa biayanya ? rata-rata konsultan HRD yang melakukan coach buat beberapa perusahaan menetapkan biaya mulai dari 50 juta sampai dengan 200 juta, sangat tergantung dari seberapa berat dan komplek target yang ingin dicapai.
 
Hubungi Kami 
HP/WA : +62 813 2000 8163
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll To Top